Header Ads

Sepeda Berlatak Karet: Masalah Efisiensi yang Mengerikan

Sepeda dengan roda merupakan mesin yang efisien, dan kebanyakan rekor kecepatan dan jarak bersepeda dipegang oleh mereka. Namun, [The Q] memiliki selera untuk menciptakan kreasi yang lebih aneh yang lebih menghibur daripada menjadi sarana transportasi yang layak. Percobaan terbarunya berkaitan dengan metode penggerak berbasis track.
Sepeda Berlatak Karet: Masalah Efisiensi yang Mengerikan

Konstruksinya adalah sepeda tanpa roda yang mengandalkan track tipis panjang yang dipasang pada rangka sepeda gunung. Pembawa track terbuat dari bagian kotak baja yang dilengkapi dengan rol bergigi. Track itu sendiri dibuat dengan menggunakan sepasang rantai sepeda yang digabungkan dengan batang baja yang dilas. Mereka dilengkapi dengan irisan karet yang dipotong dari ban sepeda tradisional untuk daya cengkeram. Track belakang digerakkan oleh pedal sepeda, sementara track depan dibiarkan berjalan dengan bebas.

Dengan lebar tracknya yang lebar dan datar, sepeda ini dapat berdiri sendiri. Ia mampu berjalan lurus dengan kecepatan rendah, meskipun dengan suara yang agak bising. Kemampuan pengemudian terbatas karena track yang datar tidak beroperasi dengan baik pada sudut terhadap tanah. Karena track hanya kontak dengan tanah di satu titik, tekanan tanah sepeda sangat tinggi, yang membuatnya rentan tenggelam jika tidak di atas aspal.

Konstruksi ini relatif mirip dengan upaya [The Q] sebelumnya untuk membangun sepeda dengan roda persegi. Yang benar-benar ingin kita lihat pada saat ini adalah sepeda bertrack yang benar-benar memanfaatkan teknologi ini - dengan menjadi cepat dan mampu melintasi daerah berlumpur dan lunak. Video setelah istirahat.

No comments

Powered by Blogger.